Berita

PERINGATAN HKSN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2014 BERJALAN SUKSES

Selasa Pahing, 9 Desember 2014 08:43 WIB 3329

foto

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2014 yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Desember 2014 di Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul berjalan sukses dan meriah.dihadiri kurang lebih sekitar dua ribu peserta dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai Forum ataupun Orsos di kab. Bantul. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HKSN 2014 tingkat Kabupaten Bantul. Sebelumnya panitia HKSN juga menggandeng penyandang disabilitas menggelar aneka kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI).

Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan melaksanakan senam pagi dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. H. Mahmudi, M.Si. Ditemui setelah acara jalan sehat Kadinas Sosial mengatakan, bahwa momen peringatan HKSN dan Hari Disabilitas Internasional tersebut diharapkan bisa menjadi tonggak peningkatan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan kepedulian terhadap keberadaan penyandang disabilitas yang hingga kini masih belum optimal, sehingga dengan dilangsungkannya acara tersebut kesetiakawanan sosial dan kepedulian sosial terhadap sesama bisa lebih meningkat, sesuai dengan tema peringatan HKSN tahun 2014 " BERSATU UNTUK SESAMA " .

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahun sebagai rasa syukur dan hormat atas upaya untuk mengenang kembali, menghayati dan meneladani semangat persatuan, kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan rakyat Indonesia yang secara bahu-membahu mepertahankan kedaulatan bangsa.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan pengundian doorprize untuk para peserta dengan mengumpulkan kupon yang diberikan di awal acara.meskipun pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis doorprize yang disediakan cukup banyak, mulai dari sepeda gunung, TV, Handphone, Kipas angin, dll. Peringatan HKSN Kab Bantul tahun 2014 di Balai Desa Tirtonirmolo Tersebut terlaksana dengan sukses berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial Kab. Bantul, PT Madu Baru, Karang Taruna Bhakti Muda Desa Tirtonirmolo, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan semua Forum sosial di Kabupaten Bantul.