Berita

PEMBAYARAN BANTUAN PKH TAHAP IV TAHUN 2016 DI DESA PLERET

Jumat Pahing, 27 Januari 2017 11:12 WIB 1935

foto
Pendamping PKH Kecamatan Pleret FARIDA AVI ANGGARENI dan YUAN NUGROHO saat melakukan pengecekan undangan dan kelengkapan administrasi

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program unggulan dari Kementerian Sosial RI karena program tersebut merupakan program untuk warga Masyarakat dari hampir miskin sampai sangat miskin.
Walaupun dilapangan masih banyak peserta PKH yang kurang tepat sasaran, sehingga masih banyak warga masyarakat yang kurang mampu belum terjangkau PKH dan ada pula masyarakat yang mampu malah mendapatkan PKH.

26 Januari 2017 di Balai Desa Pleret Kecamatan Pleret bagi masyarakat peserta yang wilayahnya di Desa Pleret dan sebagian Wonokromo dilakukan pembayaran bantuan PKH Tahap IV 2016 bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) yang dimana pesertanya masih berdasarkan peserta lama, sedangkan peserta yang baru (Validasi data th 2016) belum diikutsertakan dalam pembayaran bantuan Tahap IV 2016 ini dikarenakan masih dalam proses verifikasi yang dilakukan oleh PKH pusat.

Petugas dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Staf seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Sumeidiyanto, A.Md beserta TKPKH Kecamatan Pleret MUNAJAH, S.IP melakukan pemantauan proses pembayaran bantuan PKH Tahap IV 2016 tersebut.

Sedangkan pembayaran bagi warga masyarakat di sebagian lagi Wonokromo, Bawuran dan Segoroyoso dilakukan pada hari Jum'at 27 Januari 2017 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan lokasinya di Desa Pleret Kecamatan Pleret.

 

 

 

 

medz_del#banjamsos