Berita

KERJA BHAKTI MEMBERSIHKAN LONGSORAN TANAH DI NGLINSENG, MUNTUK, DLINGO

Senin Kliwon, 30 Januari 2017 15:00 WIB 2691

foto
Anggota Tagana Bantul bersama-sama dengan warga Nglinseng, Muntuk, Dlingo berkerja bhakti untuk membersihkan longsoran tanah yang mengenai rumah Sudi Wiyono

Kabupaten Bantul merupakan salah satu wilayah DIY yang rawan bencana, seperti bencana tanah longsor, banjir, angin puting beliung, Tsunami dsb.

Sabtu, 28 Januari 2017 sekitar pukul 17.00 WIB terjadi bencana tanah longsor di Nginseng, Muntuk, Dlingo. Kejadian tersebut karena dari siang sekitar pukul 13.00 WIB daerah tersebut diguyur hujan lebat dan disertai angin kencang.

Beberapa rumah warga ada yang terkena longsor dan ada yang tertimpa pohon tumbang. Yang paling parah merupakan rumah warga atas nama SUDI WIYONO (60th) dan beberapa anggota keluarganya yaitu :

  • Ny Sudi Wiyono (58th)
  • Ijo (40th)
  • Ngatiyah (37th)
  • Feriyanto (14th)

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. LUKAS SUMANASA, M.Kes bersama Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana melakukan koordinasi dengan Tagana Bantul untuk menindaklanjuti kejadian bencana tersebut.

Minggu, 28 Januari 2017 diadakan kerja bhakti untuk membersihkan longsoran tanah yang mengenai rumah warga tersebut dan anggota Tagana Bantul dibagi dibeberapa lokasi kejadian.

 

 

 

medz_del#banjamsos