Berita

RAPAT KOORDINASI JAMINAN KESEHATAN SEMESTA (JAMKESTA) TAHUN 2017

Senin Legi, 20 Februari 2017 15:18 WIB 2832

foto
Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. LUKAS SUMANASA, M.Kes saat sebagai narasumber dalam rapat koordinasi JAMKESTA

Jaminan Kesehatan yang ada di Indonesia yang berlaku secara Nasional yaitu PBI JKN. Data tersebut bersumber dari data Badan Pusat Statistik (BPS) kemudian diolah oleh Tim Nasional Penanggulangan Pengurangan Kemiskinan (TNP2K) dan kemudian dijadikan data untuk kepesertaan PBI JKN.

Apabila masyarakat yang kurang mampu tidak terdapat dalam data PBI JKN akan kesusahan untuk membiayai perawatan kesehatan bila sedang sakit, maka dari itu DIY membuat program kesehatan untuk mengikutsertakan masyarakat yang tidak tercantum dalam data PBI JKN.

Selasa, 14 Februari 2017, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul mengadakan rapat koordinasi lintas sektor dalam pembahasan Jaminan Kesehatan Semesta (JAMKESTA).

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. LUKAS SUMANASA, M.Kes sebagai salah satu narasumber rapat koordinasi tersebut.

Rapat tersebut membahas data penerima JAMKESTA dan pendistribusian Kartu JAMKESTA yang dicetak oleh Jamkesos DIY.

Peserta Rapat Koordinasi dari TKSK se Kabupaten Bantul, Jamkesda, Dinas Kesehatan dan Bappeda.

 

 

medz_del#banjamsos