Berita

RUMAH ROBOH DI TEGAL DOWO BANTUL KECAMATAN BANTUL

Senin Legi, 27 Maret 2017 08:36 WIB 2659

foto
SARYANTO Anggota Tagana Bantul menyerahkan bantuan logistik kepada MUGIYONO korban rumah roboh

Kamis, 23 Maret 2017, terjadi musibah rumah roboh milik MUGIONO (50th) warga Tegaldowo RT 05 Desa Bantul Kecamatan Bantul.

Bencana rumah roboh terjadi pada pukul 10.15 WIB ketika itu MUGIYONO pas waktu memasak air, ditengah-tengah memasak air terdengar suara gemuruh "bluduk, prakk, klothak" kemudian MUGIYONO lari sekencang mungkin untuk keluarg rumah dan rumah pun langsung roboh rata dengan tanah. Ternyata penyangga utama rumah tersebut patah akibat keropos dimakan rayap.

Anggota Tagana Kab. Bantul yang ada di Kecamatan Bantul langsung mendapat laporan kemudian melakukan assesment dan melaporkan ke Posko Induk Tagana Bantul guna dilaporkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul khususnya Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. LUKAS SUMANASA, M.Kes menanggapi laporan tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana PAMBUDI ARIFIN RAKHMAN, S.IP untuk tidanklanjut laporan tersebut.

Setelah terjadi kesepakatan, Drs. LUKAS SUMANASA, M.Kes menugaskan Tagana Bantul melalui PAMBUDI ARIFIN RAKHMAN, S.IP selaku Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana untuk memberikan bantuan logistik dan membantu untuk membersihkan puing-puing bangunan, karena berbarengan dengan acara Penguatan Tagana Bantul diDesa Sumberagung, Jetis.

Tagana Bantul beserta BPBD, TNI, POLRI dan pemerintah Kecamatan dan Desa setempat berkerja bhakti untuk membersihkan puing-puing bangunan tersebut.

 

 

 

medz_del#banjamsos