Berita

DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN PERKENALKAN APLIKASI SLRT TERBARU

Kamis Pahing, 6 Mei 2021 15:26 WIB 350

foto
Pelaksanaan Pengenalan Aplikasi SIKS-SLRT

BANTUL (06/05/21) - Dalam rangka Pelaksanaan Peraturan Bupati Bantul No. 31 Tahun 2019 tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk  perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) memperkenalkan Aplikasi SLRT di Aula Pemda II Komplek Perkantoran Manding, Trirenggo Bantul yang diikuti oleh 75 fasilitator kalurahan se-Kabupaten Bantul.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Anwar Nur Fahrudin SSTP, M.Eng dalam sambutannya menyampaikan Aplikasi SLRT terbaru bernama Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial - Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SIKS-SLRT) yang diintegrasikan secara penuh ke dalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKS-NG) yang menjadi payung seluruh aplikasi kesejahteraan sosial yang dikelola oleh Kementerian Sosial, dimana sebelumnya aplikasi SLRT terpisah dengan SIKS-NG. Aplikasi SIKS-SLRT ini lebih fokus pada pelayanan dan rujukan serta penanganan keluhan dari tingkat kalurahan, kapanewon, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat Pusat.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial berharap, pengenalan Aplikasi SIKS-SLRT ini  dapat membantu fasilitator dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta  Puskesos di Kabupaten Bantul bisa menjadi Tanggul Bantul “One Stop Service”.