Berita

Pelatihan SDM Pengurus LKS

Senin Pon, 21 Februari 2022 14:56 WIB 78

foto
Pelaksanaan Pelatihan SDM Pengurus LKS

Rabu, 16 Februari 2022, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Toto Pamudji Rahardjo, A.K.S membuka kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial di Butik dan Kafe Unikno, Bulu, Trimulyo, Jetis, Bantul. Pelatihan SDM Pengurus LKS dihadiri oleh 30 perwakilan pengurus LKS/LKSA se-Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Bapak Toto Pamudji Rahardjo, A.K.S menyampaikan bahwa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) merupakan salah satu mitra Dinas Sosial Kabupaten Bantul dalam bentuk lembaga yang berperan aktif ikut andil dalam penanganan permasalahan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kembali kepengurusan LKS dan penguatan kapasitas bagi pengurus LKS agar LKS/LKSA berjalan lebih baik serta berkembang lagi terutama dalam hal penyajian laporan dan administrasi LKS.

Materi Pelatihan SDM pengurus LKS meliputi pemberdayaan LKS dan instrumen laporan LKS dan info terbaru dari Dinas Sosial DIY. Materi pertama dibawakan oleh Dr. Sugiyanto, S.Sos., M.M selaku ketua STPMD APMD sekaligus pengurus BK3S DIY mengenai pemberdayaan LKS. Materi kedua dibawakan oleh Drs. Junaedi selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DIY mengenai instrumen laporan LKS dan info terkini dari Dinas Sosial DIY. Harapannya dengan materi – materi yang dibawakan tersebut dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan SDM pengurus LKS di Kabupaten Bantul dalam menunjang kinerja pelayanan klien PPKS di LKS masing-masing.